Internet Marketing

3 Hal yang harus disiapkan sebelum Bisnis Online

Sudah saatnya Internet tidak lagi dipandang hanya sebelah mata untuk mendukung aktivitas bisnis. Analoginya cukup sederhana sebenarnya nanti akan dijelaskan dalam Video singkat berikut ini.

Ada 3 hal yang ingin saya sarankan apabila anda ingin siap-siap menggunakan Internet sebagai sumber penghasilan, terutama bagi teman-teman yang masih berstatus E (Employee) yang mungkin butuh tambahan penghasilan maupun bagi pengusaha yang sudah punya bisnis tetapi belum menggunakan Internet sebagai media pemasaran. Dalam dunia Online anda akan sering mendengarkan kata kunci (keyword) karena ini yang paling sering digunakan. 3 Hal inilah yang saya sebut perlu anda persiapkan :

  1. Kata Kunci IDE (KKI)
  2. Kata Kunci Ber-UANG (KKB)
  3. Kata Kunci LOKASI (KKL).

Akan saya uraikan secara ringkas dari penjelasan 3 hal tersebut di atas :

Kata Kunci IDE atau saya sering sebut dengan KKI. Tentu sebelum memulai bisnis anda pasti sudah punya IDE mau bisnis apa, walaupun selama ini takut memulai karena terkendala dengan modal, tetapi sesungguhnya ternyata bukan itu yang menjadi nomor satu. Tentu IDElah yang menjadi penentu atau yang paling berharga. Kata Kunci Ide ini bisa berasal dari Hobby (baca : hasilkan uang berkat hobbi main game online), Pengalaman, Keahlian maupun dari Produk. Sebagai contoh ada 2 : Berasal dari Pengalaman menggunakan facebok sebagai marketing, maka saya menulis ebook rahasiafacebookmarketing.com. Jika ide anda dari Produk Fisik seperti Kopi Miracle

Kata Kunci Ber-UANG, atau saya singkat dengan KKB. Apa maksudnya beruang? mungkin itu pertanyaan anda, karena memang pertumbuhan pengguna internet Indonesia dratis naik dan bisa diperkirakan masih kebanyakan pengguna baru. Untuk itu biasanya pengguna internet tersebut akan banyak menggunakan kata-kata ber-uang bila membutuhkan informasi. Sebagai contoh : Jual Kopi Miracle, Harga Kopi Limmit itu adalah salah satunya. Penggunaannya pun dilakukan dengan cara kombinasi antara KKB dan KKI. Apakah KKB itu? menurut catatan saya ada 12, di antaranya adalah Jual, Sewa, Beli, Harga dan lain-lain.

Kata Kunci Lokasi atau disingkat dengan KKL. Sepertinya anda sudah tau ketika KKI dan KKB sudah dijelaskan, tetapi tidak apa2, mungkin ada yang belum tau. KKL menunjukkan lokasi. Dimana rumus yang digunakan adalah KKB + KKI + KKL. L=Lokasi yang menunjukkan daerah atau target pasar yang dituju atau dicari oleh pembeli. Contoh : Jual Macamax di Jakarta. Biasanya untuk memudahkan bisa menggunakan google trends.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat, sampai ketemu di pembahasan selanjutnya.
shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *