Internet Marketing

5 hal yang harus dipahami untuk riset ide bisnis

Sebelumnya kita sudah bahas bagaimana menggunakan Google.co.id sebagai salah satu tools yang kita gunakan untuk riset mengeksplorasi Ide Bisnis Sampingan dari rumah agar menjadi bisnis nyata dalam internet.

Lebih detail saya coba ulas kembali, sehingga anda tidak bingung dan saya berharap bisa dapat masukan atau pertanyaan dari video – video yang sudah anda dengarkan.

Saat ini penjelasannya lebih lengkap dan langsung membaut contoh. Karena Keyword yang kita riset yang berasal dari ide itu langsung dibuat mappingnya. Untuk itu sangat saya sarankan agar video2 tersebut tidak didengarkan secara lompat2 tetapi berurutan sehingga anda tau proses yang sebenarnya. Langsung saja klik video berikut ini :

Cukup mudah, intinya anda harus memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh mesin pencari yang berhubungan dengan bisnis anda. Jadi kalau selama ini hanya berfikir bahwa anda ingin membuat toko online dan keinginan anda, maka dengan mendengarkan video ini anda diharapkan bisa mengerti, bahwa sesungguhnya yang kita buat menjadi nama toko online adalah nama yang dicari digoogle.

Mudah-mudahan dengan mendengarkan video ini anda sudah bisa menjadikan Ide ide kreatif menghasilkan uang menjadi kenyataan. 5 hal yang penting yang harus anda perhatikan :

  1. URL adalah nama website atau nama toko kita didunia online, contoh : http://www.kopimiraclegold.com inilah yang dimaksud nama urlnya.
  2. Site Title adalah Categori toko kita, nah ketika anda buka website atau nama toko kopimiracle tersbut maka pada bagian site title paling atas akan muncul 3 kata kunci sesuai dengan yang saya buat, misalnya Jual Kopi Miracle. Nah kata kunci yang berada dalam site title itulah yang dikenal oleh google sehingga bisa ditampilkan oleh google tersebut.
  3. Tagline adalah Penjelasan lebih detail dari jenis atau spesialisasi toko anda yang tetap diambil dari jenis2 keyword yang sudah anda riset menggunakan GKT (Google Keyword Tools).
  4. Description *) ini khusus digunakan untuk website yang sudah berbayar, jika anda perhatikan dipencarian di google ini tampil di bawah judul yang berwarna biru.
  5. Keyword *) juga masih berprinsip sama, tetapi khusus keyword2 yang anda bidik dan ini tidak tampil dihalman public dikhususkan bagi website yang sudah berbayar (domain sendiri)

Lalu bagaimana dengan Google Keywtoolsnya bisa digunakan? silahkan simak Video berikut ini :

Mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa beritau teman-teman agar mereka juga ikut kebagian.

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address