Pengusaha Internet

Pengusaha Online

Ya, mungkin anda karena tergiur dengan judulnya maka keinginan anda untuk memberi rasa puas atas penasaran anda adalah dengan membaca isinya. Apakah benar Anak 8 Tahun Jadi Pengusaha Internet. Lalu bisa saja anda sejenak bisa bergemening, apa mungkin atau bertanya berapa umur yang selayaknya menjadi CEO dalam suatu perusahaan.

Ternyata umur tidak menjadi patokan bahwa umur 8 tahun juga bisa menjadi PENGUSAHA. Inilah KISAH nyata dari bocah Harli Jordean anak 8 tahun yang tinggal di London. Sontak saya penasaran juga setelah saya baca di kolom Be Inpired dalam suatu media di tempat saya makan longtong itu.

Harli Jordean menjadi PENGUSAHA BISNIS ONLINE setelah kejadian yang menimpanya yaitu kehilangan maninan KESUKAANnya yaitu KLERENG. Sejak 6 tahun Harli Jordean sudah bermain dengan klereng.

Tidurnya harus didampingi oleh klereng, kata terakhir sebelum tidur adalah klereng dan begitu bangun langsung berbicara klereng, begitulah kata ibunya Tina 51 thn. Hingga pada suatu kesempatan klerengnya hilang karena diambil oleh rekan-rekannya yang lebih tua darinya.

Sejak kejadian itu, Harli Jordean memohon kepada ibunya agar membelikan klereng di toko barang mainan online. Ternyata dari hasil pencarian di toko online tidak berhasil atau tidak menemukan satupun. Sejak itulah timbul ide dari Harli Jordean untuk menjual klereng secara online kepada teman-temannya.

Ia meminta dibuatkan website penjualan kelereng. Ibunya akhirnya membuatkannya dengan alamat MarbleKing.co.uk pada tahun 2009 lalu. Kelereng yang dijualnya berbagai jenis dan ukuran. Awalnya pembelinya hanyalah teman-teman Harli sendiri di sekitar rumah di London. Lama-lama pembelinya makin jauh. Dan tentu saja membuat Harli dan ibunya sibuk. Setelah itu dua kakaknya juga dipekerjakan. Akhirnya Harli punya “karyawan” yaitu ibunya sendiri dan dua kakaknya.

Kini pemesan kelerengnya sudah datang dari tempat sejauh Amerika Serikat. Omsetnya mencapai ribuan poundsterling setiap tahunnya. “Saya suka jadi bos. Tapi saya suka orang lain membantu pekerjaan saya sehingga jika ada sesuatu yang salah itu bukan kesalahan saya sepenuhnya,” katanya dengan polos. Ibunya pun mengakui, kendatipun bisnisnya tak dijalannya sepenuhnya oleh Harli, namun ide-idenya datang dari Harli. Mungkin itulah bakat bisnis Harli. Apakah Anda mau? Tentu anda harus baca dulu 5 Rahasia Sukses Memulai Bisnis Bagi Mahasiswa.

Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address