Anda Mencari Kursus Bisnis Online dan Internet Marketing Terbaik di Pekanbaru, Tempat Kursus Internet Marketing dari Dasar di Pekanbaru, Kursus Internet Marketing di Kota Pekanbaru, Kursus Internet Marketing di Pekanbaru, Dibuka Pendaftaran Kursus Internet Marketing Pekanbaru.

Internet Marketing untuk UKM PekanbaruTidak terasa tahun 2018 sudah terlewati 1/2 dari bulan pertama Januari 2018.  Waktu sepertinya begitu berjalan lebih cepat dari apa yang kita kira, bagaimana dengan pertumbuhan penjualan, apakah cepat sesuai dengan perpindahan waktu atau ternyata masih segitu – segitu saja? Ya.. bagi sebagian orang mungkin ada yang kencang dan sebahagian orang ada yang masih lambat, karena masih menggunakan cara – cara yang lama.

Terakhir jumlah pengguna internet di Indonesia saya baca berkisar 132juta pengguna, luar biasa bukan?

Nah, emang apa manfaatnya data itu pak bua saya, kata seorang temen, kalau yang lain ada juga yang diam dan ada juga yang bilang banyak juga ya kata. hahha

Ya, artinya bapak / ibu, bahwa jumlah tersebut sangat luar biasa, dibadingkan ketika saya masuk dunia online tahun 2011 kalau gak salah masih dikisaran 50juta pengguna. Ada kenaikan yang dratis karena faktor internet yang makin murah ya dan juga infrastruktur juga jauh lebih baik.

Nah apa untungnya? Itu dia yang belum banyak dipahami temen – temen, termasuk yang sudah mulai usaha dengan kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), bahwa selama ini masih :

  • Menggunakan brosur sebagai media pemasaran
  • Menggunakan kartu nama
  • Mempromosikan ke kantor – kantor
  • Menitipkan ke warung – warung
  • Mengikuti Pameran – pameran
  • dan lain sebagainya.

Dengan cara tersebut sebenarnya tidak ada yang salah, tapi sayang sekali kalau tidak memanfaatkan media internet untuk promosi, sehingga yang selama jangkauannya masih lokal atau tingkat kota saja, harusnya bisa meluas ke daerah atau ke kota lain bahkan ke luar negeri.

Berikut ini keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda sudah menggunakan internet sebagai media pemasaran atau alat marketing :

  1. Tanpa batas waktu, kalau selama ini anda jualan hanya jam 8 pagi sampai jam 5 sore maka dengan online lapak anda bisa online selama 24jam sehari.
  2. Tanpa Batas Tempat,  kalau anda terbatas pemaran atau membagi brosur ditempat2 tertentu, maka dengan internet bebas kapan saja dimana saja yang penting terhubung dengan internet.
  3. Biaya Lebih Murah, yang simple aja, sekali anda menulis di internet  bisa digunakan berkali – kali sebagai bahan promosi, kemudian tidak perlu anda alat bantu seperti iklan biasa harus pakai kertas, billboard dan lainnya. Jauh lebih murah dari biasanya.
  4. Produktivitas Meningkat karena jangkauan yang luas, tentu lebih banyak calon pembeli yang melihat, peluang untuk terjadi pembelian pasti lebih banyak, karena itu produktivitas meningkat
  5. Keuntungan tidak terbatas, tentu kaitannya tadi dengan produktivitas meningkat, maka keuntungan juga juga sebenarnya berbanding lurus, karna jumlah konsumennya sangat terbuka luas dari berbagai penjuru

Sebenarnya masih banyak keuntungan – keuntungan yang lain, tapi paling tidak ke 6 point tersebut dapat memberikan anda gambaran, mengapa anda harus segera buru – buru untuk menggunakan internet sebagai media pemasaran.