Internet Marketing

Kelompok Orang Kaya bertambah

Orang Kaya Baru
Orang Kaya Baru atau Orang Menengah Ke atas

Jumlah orang yang masuk dalam keas menengah yang dapat menikmati hidup berkecukupan dalam sepuluh tahun terakhir melonjak hingga dua kali lipat dari 45 juta menjadi 93 juta. Melonjaknya pertumbuhan calon orang kaya ini karena membaiknya sejumlah sektor ekonomi di Indonesia. Jumlah pertumbuhan ini lebih didominasi di daerah Sumatera dan Kalimantan.

Menurut salah satu Global Head Premium Bank Swasta International, Mr. Foo Mee Har, dalam koran swasta nasional, kelompok orang kaya baru ini rata-rata berasal dari mereka yang bekerja disektor Pertambangan, teknologi informasi dan industri kreatif.

Dari jumlah tersebut sekitar 4 juta orang masuk dalam kategori sangat mapan (emerging affluent) yang mempunyai penghasilan 240jt – 500 juta sebulan atau memiliki investasi 150juta per bulan.

Jumlah kaum orang kaya baru ini di Indonesia merupakan 9% dari kelompok yang sama di Asia, dimana diseluruh kawasan Asia, jumlah kaum mapan 42juta pada tahun 2009 meningkat menjadi 86juta tahun 2011.

Seperti saya pernah saya tulis dalam Marketing in 2011, bahwa trendnya bisnis online akan meroket dan mempunyai peluang yang sangat besar beberapa tahun mendatang (konsep netized). Untuk itu jangan tunda, saya, anda atau kita semua harus mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar jika ingin menikmati sebahagian dari penghasilan calon orang kaya baru yang dibelanjakan secara online.

Dari kalangan orang kaya baru ini (mapan) didominasi oleh kaum muda, profesional dan pasangan keluarga muda yaitu 25-40 tahun. Dimana kalangan muda ini banyak membelanjakan produk makanan dan minuman sebesar 14,4 milliar dollar AS baik secara online maupun ataupun offline, personal care sebesar 4,1 milliar dolar AS dan kebutuhan rumah tangga sebesar 4 milliar dolar AS, “Foo Mee mengutip hasil riset”.

Pertanyaannya :
1. Dimakah posisi anda saat ini?
2. Apakah anda masih masuk dalam segmen ini?
3. Apakah anda melihat peluang dan ingin menikmati hasilnya?
4. Berapa penghasilan Anda saat ini?

Ini hanya pertanyaan terus menerus bila Anda, saya atau siapapun tidak mengambil peluang dan memulai dari sekarang. Pada hal ada berbagai Ide Bisnis Yang bisa menghasilkan Uang.

Share


Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online