Internet Marketing

Kenapa dan Bagaimana

Find Why Coffee Limmit
Know Why?

Ya, Kenapa (Why) dan Bagaimana (How) barang kali kita akrab dengan kata-kata ini tapi sering kali tidak kita maknai. Kalau mentor saya bilang If you know Why, you will find the How.

Ya, sharing motivasi sedikit. Mengapa WHY lebih penting dari HOW? Banyak orang yang memimpikan sesuatu dan bergegas mencari HOW-nya. Saya ingin menghasilkan uang lewat blog, lalu saya secara serabutan mencari HOW-nya.

Action, kata motivator langsung action dengan belajar seo, daftar adsense, paid review dan lain-lain. Hampir sama dengan ketika orang ingin kaya, maka semua buru-buru mencari cara bagaimana menjadi kaya.

Lihat, semua fokus pada HOW. Akibatnya banyak yang tidak berhasil. Ketika kita cek WHY-nya, mengapa ingin cari duit lewat blog, kenapa ingin kaya, kenapa ingin sehat? Alasannya sangat lemah. Tidak sampai membuat dada bergemuruh atau air mata berdarah-darah(). Tidak sampai menyentuh emosi.

Emosi?. Ya itu dia. Berdasarkan survey (baca kenalan 80/20), katanya orang sering bertindak karena 2 faktor: emosi dan logika. Dan porsi paling banyak adalah emosi (80%) lalu logika (20%). Orang beli hp mahal lebih karena faktor emosi: ingin menunjukkan pencitraan diri.

Tahu kan cerita klasik, orang yang dikejar anjing? (teringat waktu seminar di bisnis networking) tahu-tahu bisa melompati pagar tinggi 2 meter? Nah, kita harus bisa mencapai level WHY seperti itu agar kita merasa “HARUS BISA“.

Mengapa WHY lebih penting dari HOW? Karena pada dasarnya orang semua sudah tahu HOW menjadi kaya, sukses atau lebih baik. Kita tahu caranya, tetapi tidak mau melakukannya. Permasalahannya, kurangnya WHY yang emosional dan menyentuh, bila perlu menitikkan air mata dan sampai ke level perasaan tertentu sehingga kita mampu berkata: Cukup sudah keadaan ini! Lihat saja WHY yang melatarbelakangi orang-orang sukses.

Satu hal, untuk membuat WHY yang kuat, pikirkan juga konsekwensi negatif jika tidak berhasil, seperti orang dikejar-kejar anjing itu. Jika tidak berhasil, habislah tubuhnya digigit.

Hampir lupa, WHY saya ngeblog awalnya ternyata hanya ingin menulis, curhat dan share pengalaman dengan orang lain. Batin dan emosi saya terpuaskan jika sudah bisa publish satu tulisan baru. Paling tidak untuk saat ini 🙂 hingga akhirnya saya buka toko online.

Pertanyan saya untuk anda sahabatku, apa WHY anda membuka toko online? bisnis online? Afiliate? Dijawab ya 😉 baca : Ide Bisnis yang banyak menghasilkan uang

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *