Membership site adalah bisnis online untuk passive income

Membership site adalah bisnis online untuk passive income

Setelah anda tau beberapa jenis pilihan dari bisnis online seperti saya jelaskan pada tulisan sebelumnya, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang bisnis online dengan pola MEMBERSHIP. Menyadari bisnis online dalam negeri menurut saya akan berkembang dengan pesat seiring dengan pertumbuhan penggunaan Internet yang terus naik yaitu sekitar 12-18% pertahun maka situs – situs membership dengan sistem pembayarannya yang berkelanjutan dan yang sekali seumur hidup juga semakin banyak.

Membership

Agar bisa tetap menjadi member situs membership tersebut atau mendapatkan fasilitas yang lebih biasanya harus membayar sejumlah uang. Biaya membership ini biasanya dihitung bulanan ataupun tahunan tergantung dari pemilik bisnis onlinenya.

Situs membership memang bisnis online yang akan memberikan penghasilan rutin dan pasti setiap bulan atau setiap tahun tergantung dari system pembayaran membershipnya dan selalu menyediakan update – update terbaru konten produknya. Situs membership yang menerapkan pembayaran berkelanjutan ini biasanya berisi tutorial online, kursus online atau produk digital yang selalu diupdate setiap waktu.

Contoh dari situs membership yang paling murah saat ini yang digabung dengan sistem Affiliate adalah Cafe Bisnis milik Mr. Lutvi Avandi atau kalau luar negeri ada juga situs penjual tema WordPress seperti Elegant Themes.

Namun ada juga situs membership yang tidak menerapkan pembayaran rutin dan berkelanjutan dan ini biasanya untuk situs yang menawarkan produk – produk digital seperti ebook yang hanya mengenakan harga individu untuk produk – produknya dan Anda bisa tetap menjadi membernya dengan akses terbatas hanya untuk produk yang Anda beli.

Memang memiliki situs dengan sistem membership ini sangat menguntungkan terutama yang memiliki sistem pembayaran berkelanjutan disamping juga jika mereka menyediakan program afiliasi, maka akan menjadi keuntungan lebih untuk kita sebagai afiliasinya karena sekali ada member yang bergabung dibawah referral kita maka selamanya akan menjadi referal kita. Dengan kata lain, jika referral kita terus melanjutkan keanggotaannya atau membeli produk lainnya, maka komisi akan tetap menjadi milik kita. 🙂

Nah…bagi Anda yang mau mencoba berbisnis online ala membership ini, bisa coba menggunakan platform blog WordPress untuk situs membership bisa coba menggunakan plugin Wp-Member.

Demikian penjelasan saya tentang membership mudah-mudahan bermanfaat dan bisa segera Action untuk memulai sesuai dengan mood atau kesukaan anda saat ini.

Share

Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *