Menghasilkan Uang dari YoutubeTrend social media terus meningkat sehubungan dengan meningkatnya terus jumlah pengguna internet di Indonesia dan kabar baiknya didukung oleh para provider dengan berlomba-lomba memberikan kapasitas akses internet hingga Gigabyte. Lalu para marketer juga yang sudah sibuk dengan akun media sosialnya sebagai tools marketing tidak lupa menggunakan youtube sebagai pelengkap atas penjelasan dari setiap produk yang dipasarkan.

Maklum walapun saya buat judulnya Menghasilkan Uang dari Youtube, bukan berarti anda langsung menerima uang direkening anda begitu anda buka Youtube, tetapi tetap harus ada proses yang anda lakukan yaitu pemasaran. Ada banyak para marketer yang sudah menggunakan twitter dan dalam kicauannya menyisipkan video untuk penjelasan lebih lengkap.

Perlu kita tau bersama bahwa Youtube menjadi situs yang populer bagi bisnis yang ingin mempromosikan produk dan layanannya. Hanya saja tidak semua bisnis mendapatkan hasil yang memuaskan dari pemasaran melalui Video di Youtube. Mungkin anda sudah baca tulisan sebelumnya mengenai Etika dalam dunia Media Sosial. Kesuksesan pemasaran lewat Youtube tergantung apa yang ingin dicapai dengan video online yang anda buat.

Untuk itu 3 hal ini mudah-mudahan dapat menjadi pertimbangan bagi anda agar Menghasilkan Uang dari Youtube lebih maksimal, untuk melengkapi tips sebelumnya tentang Promosi di Media Sosial Selalu Gagal? Ini Kiatnya!

  1. Apakah produk atau layanan anda memang harus dipromosikan melalui Youtube? tidak semua jenis bisnis cocok dipasarkan melalui Youtube. Misalnya jika produk atau layanan Anda tidak bisa ditampilkan dalam sebuah demo, jangan pasarkan lewat Youtube.
  2. Apakah Anda ingin menarik pelanggan baru atau menjaga pelanggan yang sudah ada? Bagi banyak perusahaan atau para marketer, Youtube adalah media ideal untuk menarik pelanggan baru. Anda bisa menunjukkan pada calon pelanggan produk Anda dan cara kerjanya, kemudian berikan link ke website perusahaan atau kewebsite anda. Anda juga dapat membuat video-video baru sebagai informasi tambahan buat para pelanggan yang sudah lama.
  3. Anda ingin memberikan informasi atau mendidik lewat video? Video Youtube yang paling sukses cenderung memilki salah satu dari tiga sifat berikut : memberi informasi, mengedukasi atau menghibur.

Tetapi video Youtube yang paling efektif dari ketiga di atas adalah yang bersifat memberi informasi dan mendidik, hal ini yang banyak dilakukan oleh para pemilik produk. Berikut ini adalah contoh sederhana video yang memberikan edukasi.

Jenis Video apapun yang anda pilih, hal yang perlu di ingat adalah Youtube merupakan media soft sell yang artinya penonton cenderung menolak pesan komersil yang frontal. Nah dari ketiga pertanyaan di atas, hanya anda yang bisa menjawabnya. Selamat menghasilkan uang lewat youtube.

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address