Setelah pelaksanaan Workshop Internet Marketing di UIN Training Center pada 8 Desember 2012 yang lalu, bagaimana mengelola bisnis online dengan posisi 1/2 karyawan + 1/2 Bos (bisnis Online Shop) maka langsung dilanjutkan langsung Pelatihan Dasar Keuangan dan Toko Online yang diselenggarakan oleh Lazuardi Parnership.

Membuat Toko Online

Peserta Workshop Toko Online

Peserta dari kalangan pengusaha UKM pada umumnya yang ingin mengembangkan marketnya secara online, dimana selama ini masih hanya sebatas jualan di toko saja, sehingga peminatnya sangat antusias dengan pelatihan toko online ini. Ada dari pengusaha Reklame, Busana Muslim, Batik Riau, Karpet, Makelar dan lain sebagainya.

Peserta Pelatihan Internet Marketing

Peserta Pelatihan Toko Online

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia baik pengguna dari laptop, pc maupun smartphone terus menunjukkan trend naik. Mau tidak mau para pengusaha juga harus bergerak mengikuti permintaan pasar, sehingga Internet yang dulunya dipandang hanya sebelah mata, sekarang perusahaan harus membuka mata lebar2 untuk peluang ini, apalagi 5-10 tahun ke depan, dimana generasi yang sekarang pada posisi SMA, Mahasiswa yang melek teknologi akan menjadi profesional muda pada 5-10thn mendatang.

Riset kerjasama TNS dan Yahoo! seperti diliris oleh republika.co.id pada tanggal 26 Juni 2012 menunjukkan pengguna internet usia 30 – 34 tahun mengalami peningkatan dari 2009 sebesar 16 persen menjadi 54 persen pada 2012. “Persentase pengguna internet berusia 35 hingga 39 tahun melonjak dari 13 persen pada 2009 ke 52 persen pada 2012″. Sedangkan pengguna Internet berusia 40 hingga 50 tahun pada 2009 sebesar sembilan persen menjadi 24 persen pada 2012

Hal ini membuat saya juga untuk segera dan terus mempersiapkan diri untuk melihat peluang dan belajar bagaimana cara mengoptimalkan dunia internet sebagai lahan menambah penghasilan dan terus belajar untuk memberikan edukasi bagi para pengusaha, karyawan, mahasiswa, PNS atau siapapun yang ingin turut ambil bagian dengan peluang ini.

toko online pekanbaru

Foto Bersama dengan Sponsor

Sadar atau tidak sadar bahwa saat ini siapapun sudah berusaha untuk bisa mengakses internet dan minimal 30menit sehari harus memberikan waktu untuk online baik itu membaca berita, cari informasi dan lain sebagainya. Untuk itu pada kesempatan workshop internet marketing bagaimana membangun toko online langsung praktek :

  1. Bagaimana cara menghasilkan uang dari internet dan mengoptimalkan Internet yang selama ini hanya sebagai pengeluaran tetapi kedepan akan menjadi sumber penghasilan
  2. Bagaimana cara melakukan riset sehingga menemukan kata kunci yang tepat untuk toko online kita
  3. Bagaimana cara membuat toko online atau website atau blog yang menjual dengan hasil riset yang sudah kita tentukan
  4. Bagaimana mengoptimasi toko online agar bisa tampil di halaman 1 google.
  5. Bagaimana cara mendaftarkan toko online ke mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya.

Semua langsung dipraktekkan secara bersama-sama, walapun waktunya hanya 7 jam, tidak ada yang merasa bosan tetapi semua menunjukkan serius yang awalnya dari jam 13.00WIB sampai dengan 17.00WIB tetapi diperpanjang secara otomatis sampai dengan jam 19.00WIB tanpa di sadari.

Salah satu peserta dari pengusaha Digital Printing menyatakan bahwa ini sangat penting dan perlu berkelanjutan sehingga tidak terputus hanya saat ini saja.

Salam SUKSES….

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address