Dunia marketing memang masih diwarnai oleh mobile dan social. Sampai kini teknologi mobile dan digital masih menunjukkan perkembangan yang pesat. Fenomena itu turut mengubah perilaku konsumen sehingga fokus kita 2014 kedepan masih pada isu digital marketing yang akan mendapatkan porsi lebih besar.

Workshop Internet Marekting di Pekanbaru

Mengawali tahun 2014, Morinda Indonesia langsung bergegas dengan teamnya untuk mengadalan Pelatihan Internet Marketing di Pekanbaru. Hal ini dilakukan karena dipandang bahwa ini menjadi peluang besar untuk bisnis kedepan. Dunia Bisnis tanpa teknologi dalam hal ini online akan ketinggalan, sehingga perlu action untuk mengambil peluang ini.

Kurus Internet Marketing

Tingkat penetrasi Internet di Indonesia semakin berkembang, dari total penduduk Indonesia sekitar 246juta diperkirakan sekitar 60juta mengakses internet baik itu dari rumah dan kantor. Sebanyak 35 juta lainnya mengakses internet di luar rumah (secara mobile). Melihat angka tersebut, maka jadi ingat pepatah yang mengatakan, dimana ada semut disitu ada gula, dimana ada keramaian disitu ada pasar. Nah keramaian sedang ada di dunia online.

Pada tahun 2014 Tren Online dan Digital masih akan didominasi oleh teknologi mobile dan media sosial. Tetapi jangan lupa bahwa kita harus membangun rumah sendiri yaitu website, jadi jangan hanya mengandalkan media sosial semata. Mulailah membangun rumah sendiri (website) dan mulai berbenah untuk membenahi SEO agar anda mudah ditemukan oleh konsumen. Seperti di dunia properti bahwa lokasi adalah segalanya, maka kedepan SEOlah yang akan difokuskan sehingga mudah ditemukan oleh konsumen.

cara memulai bisnis online

Pada pelatihan ini, diikuti 10 orang peserta yang pada akhirnya hanya bertahan 5 orang karena ada kegiatan lain. Tentu pembahasan selalu dimulai dari mindset dan bagaimana media online sebagai sarana untuk menghasilkan uang bukan untuk mengeluarkan uang. Selanjutnya untuk pengenalan dasar SEO (Search Engine Optimization) dimulai dari pengambilan kata kanci sesuai dengan nice bisnis yang dipilih. Penerapannya dilakukan menggunakan blog sebagai pengganti website.

internet marketing morinda pekanbaru
Siap-siaplah untuk mendulan pelanggan dari Internet manfaatkan semua media pendukung selain dari blog, seperti facebook, twitter, instagram, path dan youtube.

training internet marketing pekanbaru

Karena trend gambar akan bisa menggantikan teks sebagai sarana untuk membangun keterlibatan yang lebih tinggi. Tidak hanya gambar statis (foto), konten gambar bergerak alias video juga akan semakin mendominasi setiap aktivitas marketing dalam bisnis online.