Internet Marketing

Persiapan Untuk Memulai Bisnis Online

Cara yang paling sulit adalah memulai karena sering kali kita memikirkan banyak hal sehingga menyulitkan kita sendiri untuk bertindak. Pada hal disetiap tindakan yang kita lakukan selalu saja ada hal-hal baru yang kita temukan dan kreatifitas kita akan tumbuh dan yang pasti permasalahan juga akan tetap tumbuh berbarengan dengan kreatifitas kita.

Untuk itu saran saya silahkan langsung action saja dan saya membuka peluang untuk bisa konsultasi secara gratis dan akan saya jawab dalam bentuk video.

Menanggapi pertanyaan dari teman kita sovi ko, setelah beliau mendengarkan video sebelumnya “Cara Memulai Usaha Online Tanpa Modal dari Blog“, saya coba ringkaskan pertanyaannya sebagai berikut :

  1. Bagaimana mendapatkan pelanggan pertama
  2. Cara transaksi pembelian
  3. Cara pengiriman barang ke tempat pelanggan
  4. Cara meyakinkan pembeli agar mau membeli di bisnis online saya

Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak video berikut ini :

Mudah-mudahan anda dapat memahami apa yang sudah saya jelaskan dan garis besarnya adalah :

  1. Cara mendapatkan pelanggan pertama, ya tentu dengan cara menarik pengunjung ke toko anda dalam hal ini toko online, bagaimana caranya? dengan cara mempromosikan baik itu melalui iklan atau dengan mengoptimasi menggunakan kata kunci yang tepat.
  2. Cara Transaksi Pembelian biasanya dilakukan dengan transfer lebih dahulu setelah uang kita terima baru barang akan kita kirimkan ke pembeli
  3. Cara Pengiriman barang, pada prinsipnya sama dengan pengiriman dokumen atau surat yang sudah pernah anda lakukan, jika selama ini anda menggunakan pos sekarang anda juga bisa menggunakan tiki, jne dan lain2 karena sudah banyak jasa pengiriman
  4. Cara meyakinkan pembeli, tentu dengan melihat keberadaan toko online anda dengan alamat yang jelas, nomor kontak, email, nomor rekening yang jelas dan cara anda melayani para pembeli biasanya yang komunikasi via telepon, sms dan email, jika anda tidak menunjukkan hal-hal yang baik yang mendukung usaha anda tentu akan mempersuli anda meyakinkan pembeli.

Seperti saya sebutkan di awal tadi bahwa, semua tahapan ini akan lebih mudah anda hadapi setelah terjun langsung bukan dengan cara memikirkan dan malah mencari banyak referensi2, sehingga memboroskan waktu luang anda. So, Action now…

Pembicara Bisnis Online
Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online
>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *