Internet Marketing

Unsur utama untuk menghasilkan uang di internet-1

Menghasilkan Uang dari Internet
Produk Fisik atau Jasa

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa unsur utama untuk menghasilkan uang di Internet adalah Produk, Website atau Blog, Traffic (Pengunjung). Produk ini bisa berbagai macam sesuai dengan apa yang akan anda miliki, tetapi dalam bisnis internet dikategorikan menjadi 2 yaitu Produk Fisik atau Electronic. Nah produk ini juga tidak harus produk anda sendiri tetapi bisa juga produk orang lain jadi anda hanya sebagai reseller atau istilah kerennya Afiliate.

Apa itu produk fisik?
Produk fisik ini biasanya dijual atau dipajang kalau ditoko seperti : Buku, Televisi, Mesin Cuci, Obat-obatan, Pakaian, Accesories, CD, DVD dan banyak lagi. Biasanya ini akan dipajang di website dengan Toko Online. Bisa didesain sendiri atau menggunakan tempelate yang sudah ada dari wordpress dan jomla atau lainnya. Untuk produk ini ada bebera hal yang perlu anda pertimbangka jika anda ingin menghasilkan uang dari produk ini :
1. Stock Barang
2. Ekspedisi untuk pengiriman barang
3. Resiko barang rusak, dll

Apa itu Produk Electronic?
Produk non fisik atau produk Electronic ini adalah produk yang tidak mempunyai fisik atau sering disebut produk Digital artinya diperdagangkan memang khusus secara digital / electronic. Sebagai contoh : Ebook, MP3, Video, Membership (Keanggotaan), Software dll. Ini sangat trend didunia internet dan penghasil uang tercepat dan terbesar. Beberapa hal kenapa anda harus mempertimbangkan ini adalah :
1. Tidak perlu ada stock opname.
2. Langsung download atau tidak menggunakan jasa pengiriman
3. Hampir tidak ada resiko.

Apakah harus memiliki kedua jenis produk tersebut (own product) baru bisa bisnis online?
Tidak, Inilah uniqnya bisnis online, anda tidak perlu harus menjadi pemilik produk dulu baru bisa menghasilkan uang dari Internet. Produk orang lain juga bisa langsung menghasilkan buat anda asal anda tau bagaimana caranya. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri sebagai Reseller atau Afiliate dari pemilik produk (own product). Mungkin anda bingung apa itu Reseller atau Afiliate? Ya, saya juga dulu demikian, tetapi yang jelas penghasil uang. Kalau kita di offline atau dalam kehidupan sehari-hari ini disebut dengan calo atau perantara, jadi anda perkenalkan orang untuk membeli barang si A dan jika terjual anda dapat komisi, itulah Afiliate?

Bagaimana kalau tidak menjual produk (produk sendiri atau produk orang lain) apakah tetap bisa menghasilkan uang dari Internet?
Tetap bisa, anda bisa menjual Jasa atau dalam dunia Online disebut Sell Your Own Service. Sebagai contoh jika ahli menggunakan photoshop anda bisa menjual jasa desing seperti : Design Logo, Design Banner Website, jasa penerjemah, jasa mengelola iklan, bahkan sekarang ini ada jasa untuk meng-update status facebook atau twitter.

Untuk saat ini hampir segala bidang sudah menjadi trendnya bisnis online. Untuk kedepannya akan kita bahas apalagi yang bisa menghasilkan uang dari Internet dan bagaimana caranya? tetaplah berkunjung ke website ini min. 1 x seminggu.


Erianto Simalango, S.Kom
Berakar & Bertumbuh.

shareSerials Online

>YA! Saya mau dikirimin GRATIS Tips Bisnis Online

Nama Lengkap :

E-mail address