Internet Marketing
Workshop Internet Marketing 1/2 Karyawan + 1/2 Bos

Workshop Internet Marketing 1/2 Karyawan + 1/2 Bos

Workshop Internet Marketing Pekanbaru kali ini berbeda dari workshop sebelumnya dimana tagline yang saya bawakan dulu adalah “Jadikan Internetmu sebagai mesin uang“. Kali ini sengaja mengambil topik dengan tagline “1/2 Karyawan + 1/2 BOS = 1 Semangat“. BOS yang saya maksud disini adalah Bisnis Online Shop ya tentu memang pengertiannya tetap jadi bos karena Bisnis Online Shop itu bos kita sendiri.

Pelatihan Internet Marketing Pekanbaru
Pelatihan Internet Marketing Pekanbaru

Kenapa saya harus mengambil topik ini, karena memang kebanyak dari berbagai jenis profesi baik itu Karyawan, PNS atau siapapun yang masih bekerja pada orang lain, senang dengan namanya bisnis sampingan. Tidak bisa dipungkiri dan ternyata kebanyakan orang sukses yang ada saat ini berasal dari seorang karyawan dengan tahapan mencoba mencari penghasilan tambahan baik itu menjadi broker preneur atau bisnis MLM hingga berlanjut menjadi Enterprenur 100% dengan resign dari pekerjaan yang ada sebelumnya.

Untuk itu, saya lebih senang membawa tagline ini karena memang mayoritas saat ini adalah karyawan yang sedang bingung mencari tambahan penghasilan. Lalu, bisnis online apa yang cocok bagi kita dan tidak mengganggu waktu kerja di kantor? Bagaimana dengan modalnya? Bagaimana cara mengatur waktu agar bisnis berjalan baik?  tentu pertanyaan itu yang menjadi idola yang ada dalam benak dari setiap peserta, sehingga turut serta ikut dalam workshop ini. Tetapi yang jelas dengan Workshop Internet Marketing, anda tidak perlu harus pintar dulu komputer, pintar pemograman, harus punya produk sendiri dan lainnya, tetapi yang jelas Bisnis Online tanpa modal menjadi pilihan favorite bagi semua orang.

Disamping itu banyak yang beranggapan bahwa BISNIS ONLINE itu hanyalah bisnis tipu-tipuan sehingga banya orang hanya menganggap sebelah mata, walau sesungguhnya bahwa kita – kita ini juga sudah sering mencari informasi di google. Lalu kemudian berlanjut melakukan pembelian dan lain sebagainya. Hanya saja tidak pernah dipikirkan kenapa anda bisa menemukan orang lain di google? itulah yang dipelajari oleh para peserta.

Berikut ini adalah tahapan – tahapan yang diberikan untuk dipraktekkan langsung dalam Workshop Internet Marketing Pekanbaru di UIN Training Center pada 8 Desember 2012 yang lalu :

  1. Pengenalan tentang 10 Jenis Bisnis Online untuk mencari uang di Internet.
  2. Pemahaman tentang MENGAPA HARUS BISNIS ONLINE dan kenapa bisnis offline saat ini harus di onlinekan
  3. Cara RISET menggunakan 3 tools yang disediakan oleh google yaitu Google.co.id, Google Trends dan Google Keyword Tools.
  4. Cara membuat EMAIL di gmail dan yahoo dan membuat lapak online menggunakan blog yaitu wordpress.
  5. OPTIMASI WORDPRESS sebagai lapak online mulai dari pemilihan dari nama domain, Site Title, Tagline, Page, Posting, Theme, Widget dan Tools untuk memperkenalkan lapak ke mesin pencari
  6. Memperkenalkan lapak online ke dunia luar dengan menggunakan social media seperti facebook, twitter, linkdIn, youtube dan lain-lain.
  7. Selanjutnya sharing tentang hal-hal atau kendala-kendala yang dihadapi selama ini selama menjalankan atau yang ingin menjalankan bisnis online

Semua itu berjalan dengan baik dan asik walapun sebahagian peserta ada yang merasa bingung karena masih pertama kali mendengarkan namanya bisnis online disamping adanya gangguan dari jaringan internet yang kurang bagus sehingga mengganggu konsentari, tetapi pada intinya semua peserta antusias dengan keingingan menjadi 100 Enterprenur dimulai dari Bisnis Online.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *